Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Sinergitas Semua Pihak Menekan Angka Pernikahan Dini

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Desember 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi meminta adanya sinergitas semua pihak untuk bersama menekan angka pernikahan di di Kalteng.

Pasalnya, untuk Kalteng sendiri angka pernikahan dini masih tergolong cukup tinggi, sehingga hal ini harus bisa menjadi perhatian serius semua pihak.

"Baik pemerintah maupun masyarakat harus bersinergi menekan angka pernikahan dini di Kalteng supaya tidak terus meningkat," ucapnya, Selasa, 19 Desember 2023.

Ia menerangkan, pernikahan dini akan dapat menimbulkan banyak dampak negatif seperti diantaranya perceraian maupun stunting, maka dari itu ini harus sebisa mungkin dihindari.

Dalam rangka menekan kasus pernikahan dini, tentu berbagai upaya atau langkah perlu dilakukan misalnya memberikan sosialisasi maupun edukasi mengenai dampak buruk dari pernikahan dini ini.

"Pastinya pemerintah harus bisa menggencarkan sosialisasi atau edukasi tersebut. Begitu juga para orang tua harus berperan aktif memberikan pemahaman kepada anak-anaknya," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru