Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Anak Diterkam Anjing Liar di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 Desember 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seroang anak diterkam seekor anjing liar di Jalan Kenari I, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya. Yang membuat ibu dari anak tersebut Listina melapor ke call center 112.

Mendapat laporan tersebut, tim Animal Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya langsung menuju lokasi kejadian. Di sana, mereka menemukan anjing berwarna hitam yang terlihat ganas.

Dengan sigap, tim menggunakan peralatan keselamatan seperti sepatu dan sarung tangan untuk menangkap anjing tersebut. Dalam waktu sekitar 10 menit, anjing berhasil dievakuasi dan dibawa ke Mako Penyelamatan DPKP Palangka Raya.

"Kita melihat bahwa anjing ini mungkin sebelumnya bertuan namun lepas dan melihat lingkungan yang berbeda dari sebelumnya membuat anjing tersebut ganas," kata kepala seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Palangka Raya Sucipto, Selasa, 19 Desember 2023.

Dari kejadian tersebut, diketahui anak korban mengalami luka kecil di bagian paha kiri akibat terkaman dan cakaran anjing tersebut. Namun luka sudah ditangani dan berikan obat agar kondisinya membaik.

"Bila ada anjing liar jangan coba mendekat karena bisa jadi anjing tersebut merasa terancam dan menyerang orang - orang yang mendekatinya," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru