Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap PBS di Kalteng Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Desember 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Siti Nafsiah berharap seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kalteng ini supaya dapat memperhatikan tenaga kerja lokal.

Dia mengatakan, sangat penting bagi PBS untuk memberikan perhatian khusus terhadap tenaga kerja lokal. Hal ini merupakan langkah langkah dalam memberdayakan masyarakat setempat dan memajukan perekonomian daerah.

Ia pun merasa prihatin masih ada PBS yang minim merekrut tenaga kerja lokal khususnya di Kalteng. "Contohnya seperti kasus di Desa Jahanjang, Kabupaten Katingan. Masyarakat mengeluh minimnya kesempatan kerja kepada mereka," katanya, Kamis, 28 Desember 2023.

Dirinya menegaskan, bahwa PBS seharusnya dapat memberikan kesempatan yang seimbang bagi tenaga kerja lokal. Jika terdapat kendala terkait keterampilan atau kemampuan, pelatihan bisa diberikan untuk meningkatkan kualifikasi mereka.

"Dengan melibatkan masyarakat disekitar PBS beroperasi dalam pengembangan usaha, tentu akan dapat tercipta hubungan yang saling menguntungkan dan berkelanjutan antara kedua belah pihak," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam upaya memperkuat perekonomian dan menciptakan lapangan kerja yang lebih baik, perhatian terhadap tenaga kerja lokal merupakan salah satu yang sangat penting.

"Melibatkan masyarakat disekitar, pastinya PBS dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan daerah. Ini yang harus dapat diperhatikan oleh seluruh perusahaan di provinsi ini," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru