Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maklumat Pajak, Strategi BPPRD Palangka Raya Tingkatkan PAD

  • Oleh Hendri
  • 29 Desember 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan pemasangan maklumat pajak di tempat pelaku usaha merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut Emi, maklumat pajak berisi informasi tentang jenis, tarif, dan cara pembayaran pajak yang harus dipenuhi oleh wajib pajak. Maklumat pajak juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak.

"Kami berharap dengan adanya maklumat pajak ini, para pelaku usaha bisa lebih memahami kewajiban mereka sebagai wajib pajak dan lebih tertib dalam membayar pajak," katanya, Jumat, 29 Desember 2023.

Emi menambahkan, pemasangan maklumat pajak dilakukan secara bertahap di berbagai tempat usaha, seperti hotel, restoran, kafe, toko, bengkel, salon dan lain-lain.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk mendukung kegiatan ini.

"Kami berharap dengan kerjasama yang baik antara BPPRD dan instansi terkait, serta dukungan dari para pelaku usaha dan masyarakat, kita bisa meningkatkan PAD," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru