Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atasi Kemiskinan Dengan Kesetiakawanan Sosial

  • Oleh Marini
  • 29 Desember 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Eddy Karusman mengatakan, masih terjadinya kemiskinan di wilayah ini menjadi tantangan bagi pihaknya.

Tantangan ini mengharuskan pihaknya untuk terus berkarya dan berkolaborasi dalam rangka mencapai tujuan bersama, yaitu masyarakat yang adil, setara, dan sejahtera. 

Hal ini, katanya, penting di tengah krisis ekonomi, resesi dan tantangan sosial lainnya, maka kunci utama untuk menghadapinya adalah semangat kesetiakawanan sosial.

Hal ini menurutnya, menjadi jangkar kokoh yang menjaga kapal persatuan tetap berlayar. Serta berkontribusi dengan cara melalui aksi sosial maupun mengulurkan tangan kepada sesama yang membutuhkan.

"Nilai-nilai gotong royong, kepedulian, dan kesetiakawanan sosial mempersatukan kita. Pengentasan kemiskinan dapat dituangkan kedalam kegiatan bakti sosial seperti pemberian bantuan bahan pokok bagi yang membutuhkan, maupun kegiatan positif lainnya," tuturnya, Jumat, 29 Desember 2023.

Melalui kolaborasi dan dukungan bersama, katanya masyarakat dapat diberikan bantuan yang dibutuhkan. Serta seluruh stakholder dapat memperkuat komunitas, dan menciptakan lingkungan yang lebih inklusif.

"Untuk itu peran penting kesetiakawanan sosial mengatasi akar permasalahan kemiskinan, menuju keadilan dan kesejahteraan sosial dengan semangat gotong-royong dan tolong-menolong menuju Kalteng Makin Berkah semakin terjalin kuat," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru