Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Raih 36 Penghargaan Sepanjang 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 05 Januari 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) meraih 36 penghargaan sepanjang tahun 2023 di tengah keterbatasan anggaran.

"Meski di tengah keterbatasan anggaran, Pemkab Kotim tetap bekerja keras memberikan yang terbaik untuk masyarakat," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Jumat, 5 Januari 2024.

Sederet prestasi itu diantaranya penghargaan insentif fiskal kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrim tahun berjalan 2023 dari 18 Kabupaten se-Indonesia yang diserahkan oleh Wakil Presiden Maruf Amin yang didampingi Mentri Keuangan dan Mentri Koordinator Bidang PMK kepada Halikinnor. Kotim menerima insentif sebesar Rp6,1 miliar atas penghargaan tersebut.

Kotim menjuarai lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, sehingga mewakili di tingkat nasional regional III. Pada tingkat nasional regional III, Kotim meraih juara 3 mengusung Kelurahan Ketapang dengan program yang menarik perhatian penguji yaitu hukum adat pembuang sampah sembarangan.

Pada tahun 2023, pertama kali Kotim meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pemkab Kotim berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke 9 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022 oleh Badan Pemerksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Kotim peringkat I pengelolaan dana desa se-Kalimantan Tengah tahun 2023. Kotim meraih kepatuhan Pelayanan Publik Tertinggi Sekalimantan Tengah Tahun 2023. Kotim terbaik untuk wilayah Indonesia tengah atas kinerja investasi bahari.

Pemkab Kotim meraih terbaik ketiga penilaian kinerja PTSP dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha pemerintah daerah tahun 2023.

Pemkab Kotim kedua kalinya menerima anugerah parahita ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pemkab Kotim menerima anugerah informatif PPID utama se-Provinsi Kalimantan Tengah. Penghargaan tersebut diterima pada Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik di Kalimantan Tengah tahun 2023 yang digelar di Palangka Raya. Wakil Bupati Kotim Irawati menerima penghargaan tersebut dari Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin.

Kotim mendapat nominasi pengendali inflasi terbaik kawasan kalimantan. Penghargaan terbaik I kinerja dalam upaya percepatan dan penurunan stunting terintegrasi Tahun 2023

Kotim meraih terbaik II dalam pelaksanaan MTQ dan hadist tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Kotim juara I lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Terbaru