Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Diharapkan Mampu Menyokong Kebutuhan Pangan Secara Nasional

  • Oleh ANTARA
  • 11 Januari 2024 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sugiyarto berharap kedepan Kalteng mampu menyokong kebutuhan pangan secara nasional.

Untuk mewujudkan itu, tentu pemerintah di provinsi ini harus dapat memaksimalkan menggali serta mengembangkan sektor pangan baik pertanian, perkebunan, perikanan maupun peternakan.

"Di Kalteng ini sudah ada food estate, shrimp estate dan lainnya. Program ini diharapkan dapat dikembangkan tidak hanya pada satu atau dua daerah saja tapi juga daerah lain yang memiliki potensi," ujarnya, Kamis, 11 Januari 2024.

Ia mengatakan, ketika Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim sudah benar-benar beroperasi atau pindah maka akan ada banyak kebutuhan pangan yang dibutuhkan disana nantinya.

Kalteng sebagai salah satu provinsi yang berdekatan harus bisa menjadi penyangga IKN. Ketersedian pangan harus memadai dan mencukupi supaya daerah ini bisa memberikan kontribusi secara luas.

"Pemda harus bisa membuktikan bahwa daerah ini bisa menjadi penyangga IKN kedepan. Kita tentu mendukung langkah dalam upaya mewujudkan itu, sebab potensi SDA di Kalteng ini sangat besar," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru