Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Daerah di Gumas Diminta Cermati Indikator Kinerja Utama

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 Januari 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Aisten III Setda Gumas Letus Guntur menyampaikan hal penting terkait rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2025.

"Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan terkait penyusunan rancangan awal RKPD Gunung Mas tahun 2025, pertama yakni masing-masing perangkat daerah agar mencermati indikator kinerka utama dan indikator kinerja kunci yang sudah dipetakan oleh Bappedalitbang," ujarnya, Kamis, 11 Januari 2024.

Kemudian perangkat daerah juga diminta untuk mencermati inikator kinerja utama dan inikator kinerja kunci dengan metode smart, apakah itu sudah spesifik, apakah dapat diukur,apakah itu dapat dicapai, apakah itu relevan, apakah dapat tercapai tepat waktu.

Selain itu, penyusunan RKPD tahun 2025 sudah dimulai di SIPD-RI sejak awal bulan Desember 2023 dengan melakukan inputan dari perangkat daerah, desa, masyarakat maupun pokir dewan sebagai perumusan rancangan awal RKPD 2025.

Lebih lanjut, Letus menyadari jika keberhasilan pembangunan Kabupaten Gunung Mas tidak akan berhasil tanpa dukungan semua pihak.

"Olehkarena itu, kami berharap melalui forum konsultasi publik hari ini bisa saling memberikan saran dan melengkapi demi pembangunan dan kesejateraan masyarakat," tukasnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru