Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.265 Siswa SLTP di Lamandau Ikut UN Hari Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Mei 2016 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 1.265 siswa kelas IX tingkat SLTP di Kabupaten Lamandau telah terdaftar untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) yang  berlangsung serentak di seluruh indonesia pada Senin (9/5/2016)  ini.

Siswa tingkat SLTP tersebut diagendakan mengikuti UN selama empat hari berturut-turut, terhitung Senin 9 Mei hingga Kamis 12 Mei 2016. Mereka merupakan siswa dari 40 sekolah penyelenggara UN, dengan rincian 38 adalah SMP dan dua diantaranya adalah Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Hal tersebut seperti diungkapkan Kadis Dikjar Lamandau melalui Kepala Bidang Pengembangan Standar Nasional Pendidikan (Kabid PSNP) Dikjar Lamandau, Eby Triansen, saat dikonfirmasi, Minggu (8/5/2016) siang.

Eby juga mengklaim, persiapan untuk penyelenggaraan UN SLTP kali ini telah maksimal, mulai dari persiapan pihak sekolah yang telah mengadakan beberapa kali tryout untuk para calon peserta UN hingga kesiapan untuk pelaksanaan UN lainnya seperti penugasan pengawas UN dengan sistem silang.

Bahkan, sebutnya lagi, soal UN untuk SLTP telah datang ke Lamandau pada tengah pekan lalu dan saat ini (Minggu 8/5/2016) telah didistribusikan kepada seluruh sekolah penyelenggara UN.

"Persiapan (untuk UN) sudah matang, bahkan pendistribusian soalpun sudah kita (Dikjar) laksanakan dengan melibatkan pihak kepolisian untuk pengamanannya. Tinggal pelaksanaannya saja besok (hari ini)," katanya.

Selebihnya, ia juga menyebutkan bahwa mata pelajaran yang di-UN-kan untuk tingkat SLTP tahun ini adalah sebanyak empat mata pelajaran. Meliputi, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

"Semoga UN SLTP tahun ini khususnya di Lamandau berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan dan berlangsung lancar tanpa hambatan," harapnya. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru