Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Noorkhalis Ridha Minta TPID dan Tim Satgas Pangan Aktif Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Januari 2024 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Noorkhalis Ridha, meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Satgas Pangan Palangka Raya untuk aktif terlibat sidak dan pemantauan harga di pasar - pasar.

Ridha menekankan pentingnya sidak dan pemantauan harga guna menjaga stabilitas ekonomi dan melindungi kepentingan konsumen Palangka Raya, serta tentunya mencegah terjadinya inflasi.

Tidak hanya itu, dirinya meminta kepada kepada TPID dan Satgas Pangan juga aktif dalam mengawasi stok kebutuhan pokok secara langsung baik itu di pasar maupun di gudang - gudang agen.

"Pengawasan melekat pada stok dan harga kebutuhan pangan ini harus dilakukan secara rutin dan juga berkelanjutan," katanya, Senin, 15 Januari 2024.

Lebih lanjut legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, selain pengecekan kebutuhan pokok, tim TPID juga diharapkan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan biasakan belanja sesuai kebutuhannya.

"Jangan menumpuk barang dan jangan panic buying juga salah satu faktor yang harus dipahami masyarakat, sedangkan pemerintah harus memahami apa kendala distribusi kebutuhan pokok ke Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru