Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Sukamara Jadi Perangkat Daerah Dengan Penyerapan Anggaran Tertinggi

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Januari 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perikanan (Diskan) menjadi perangkat daerah dengan penyerapan tertinggi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara dengan realisasi keuangan 98,24 persen dan realisasi fisik 99, 41 persen.

“Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan dalam acara pra evaluasi pada tanggal 5 Januari 2024, bahwa penyerapan anggaran secara keseluruhan mencapai 90,79 persen, sedangkan realisasi fisik mencapai 94,54 persen,” kata Kepala Bappeda Sukamara, Sunardi pada rapat evaluasi pelaksanaan pembangunan Kabupaten Sukamara tahun anggaran 2023, Senin, 15 Januari 2024.

“Sedangkan untuk perangkat daerah dengan penyerapan terendah adalah inspektorat daerah dengan realisasi fisik sebesar 80,95 persen dan keuangan sebesar 76,86 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan bahwa mengingatkan kepada seluruh kepala perangkat daerah beserta jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Sukamara agar di tahun 2024 ini dapat lebih memacu kinerja pengelolaan keuangan dan pembangunan sesuai dengan peran dan tanggung jawab masing-masing.

“Segera laksanakan apa yang telah direncanakan untuk dapat direalisasikan sesuai dengan jadwal dan target yang telah ditetapkan dengan hasil yang optimal,” pintanya.

Sebagai langkah awal dalam memacu kinerja pada tahun 2024, dirinya mengajak bersama-sama untuk mengidentifikasi segala permasalahan dan kendala yang menghambat pelaksanaan pengelolaan keuangan dan pembangunan pada tahun-tahun lalu, dan menyiapkan solusi sehingga tidak terjadi lagi pada pelaksanaan pembangunan di tahun-tahun mendatang khususnya pada tahun 2024. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru