Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Tumbang di Jalan Belibis Membuat Listrik Padam

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 Januari 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), BPBD dan PLN Rayon Barat melakukan pemotongan pohon tumbang mengenai kabel listrik, kabel Wifi dan kabel telepon di Jalan Belibis Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya.

Evakuasi pemotongan pohon tersebut dilakukan usai tim DPKP dan BPBD Palangka Raya memadamkan api kebakaran di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya.

"Usai memadamkan api kami ditelpon oleh bapak Roy Sirait bahwa ada pohon tumbang yang menimpa kabel PLN dan menyebabkan beberapa rumah mengalami listrik padam," kata Koordinator Call Center 112 Sucipto, Jumat, 19 Januari 2024.

Sesampainya di lokasi terlapor, tim gabungan melihat pohon tumbang hampir menutupi jalan namun tertahan oleh kabel listrik PLN sehingga posisinya setengah menggantung di tengah jalan.

Melihat hal tersebut tim gabungan dengan cepat dan hati - hati melakukan pemangkasan pohon yang memiliki diameter kurang lebih sekitar 85 sentimeter tersebut, karena pohonya menimpa tiga buah kabel.

"Setelah 15 menit pohon tumbang tersebut telah berhasil di evakuasi, dan untuk pemulihan jaringan listrik ke rumah - rumah sedang dilakukan pemulihan oleh pihak PLN Rayon Barat," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru