Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cek Gudang Logistik KPU, Wakapolres Kobar Pastikan Aman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Januari 2024 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakapolres Kotawaringin Barat (Kobar) Kompol Wihelmus Helky melakukan pengecekan Logistik Pemilu di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar, Senin, 29 Januari 2024.

Helky mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka operasi terpusat 'Mantap Brata Telabang 2024' yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu di Kotawaringin Barat.

"Hasil pantauan kami, logistik Pemilu di Kobar, dapat kami laporkan bahwa kondisinya aman," kata Helky.

Lanjutnya, dalam memeriksa gudang logisitik, pihaknya mengecek keberadaan dan kondisi kotak suara, surat suara, formulir C1, serta peralatan dan perlengkapan lainnya yang akan digunakan dalam pemilu sebelum di geser ke TPS.

Ia juga berpesan kepada personil Polri yang sedang bertugas menjaga keamanan gudang logistik pemilu selama 1×24 jam, agar berkolaborasi dengan keamanan dari petugas dari instansi terkait.

"Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya aparat kepolisian dalam menjaga integritas dan keamanan proses pemilu di Kobar," ujarnya.

Helky menambahkan, dengan melakukan pengecekan secara teratur, logistik pemilu dan personil pengamanan sebagai upaya meminimalisir potensi terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam Pemilu. (DANANG/j)

Berita Terbaru