Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses yang Baik Menentukan Hasil yang Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Februari 2024 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pagi sejuk masih menyisakan jejak hujan tadi malam, sebagian lapangan sekolah tampak tergenang air. Namun, semangat melaksanakan rutinitas upacara tidak terendam.

Seribuan siswa SMAN 5 Palangka Raya dan puluhan guru tetap mengikuti upacara dengan khidmat pada Senin, 12 Februari 2024.

Pembina upacara, Nurliani menyampaikan amanat agar para siswa senantiasa tertib. Selain tertib dan disiplin dalam menaati peraturan dan mengikuti pembelajaran, siswa juga harus tertib melaksanakan kewajiban melunasi iuran sekolah, salah satunya iuran BP2. Ini merupakan wujud dari tertib administrasi.

"Iuran BP2 selama ini juga sudah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk memfasilitasi dan mendanai kegiatan siswa, seperti ekstrakurikuler dan berbagai kegiatan perlombaan di dalam dan di luar sekolah," kata Nurliani.

Khusus untuk siswa kelas XII diimbau untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian sekolah yang sudah kian dekat waktunya. Memanfaatkan waktu secara efektif untuk belajar kreatif dan produktif harus dijalani sebagai sebuah proses untuk berhasil meraih kelulusan.

"Tidak lama lagi siswa kelas XII akan mengikuti ujian sekolah. Kegiatan itu merupakan agenda penting yang menentukan kelulusan. Tentu saja kalian harus punya target tak hanya sekadar lulus, tetapi capailah kelulusan yang terbaik agar lebih siap dan lebih punya peluang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Dirinya minta agar para siswa melaksanakan proses belajar dengan baik dan sungguh-sungguh. Dengan proses belajar yang baik, niscaya hasil yang baik nanti pun bisa diraih karena proses sangat berperan dalam menentukan hasil. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru