Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Perempuan Kobar Peringati HPI

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 Mei 2016 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Ratusan perempuan dari berbagai kalangan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, memperingati Hari Peremouan Internasional (HPI). Peringatan itu dilaksanakan di Aula kantor Pemda Kobar, Selasa (17/5/2016) pukul 08.00 WIB. Dalam kesempatan itu, seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk stop kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Saat ini kekerasan terhadap perempuan menjadi sorotan nasional. Untuk mencegah itu kita mulai dari unit terkecil yakni menciptakan keluarga yang harmonis dengan selalu menjaga komunikasi," kata Bupati Kobar, Bambang Purwanto.

Menurutnya, di Kobar, tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak menurun tiap tahunnya. Meski begitu, penyebab yang menimbulkan kekerasan terhadap perempuan dan anak harus tetap dijaga. Beberapa indikator yang harus tetap dijaga di antaranya menghindarkan dan menyelamatkan anak dari predator-predator anak. Mendukung pola pengasuhan anak berkualitas. Menumbuhkan keluarga yang memperhatikan perempuan dan tumbuh kembang anak. Menciptakan lingkungan yang ramah perempuan dan anak serta mengawasi anak-ana dari penggunaan gadget. "Salah satu yang tidak penting untuk dijaga itu yakni menjaga anak dari pengaruh seks bebas."

Bambang menjelaskan, kaitan perempuan dengan anak itu begitu erat. Terutama seorang ibu. Karena, biasanya, anak akan lebih patuh kepada ibunya. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru