Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Berikan Bantuan Sosial Kepada 1.993 Penerima Manfaat

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Februari 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan memberikan bantuan sosial kepada 1.993 penerima manfaat. Bantuan yang diberikan adalah salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi. 

Sekda Sukamara Rendi Lesman mengatakan, dalam menghadapi inflasi menjelang Ramadan, ada beberapa langkah yang diambil pemerintah, selain pembagian Beras Cadangan Pemerintah (BCP) juga akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Melalui dana insentif fisikal dalam bentuk bantuan sosial kepada penerima manfaat kurang lebih 1.993 yang tersebar ditiga kelurahan, itu akan kita bagi untuk tiga bulan, pertama itu akan bersamaan dengan pembagian beras cadangan itu,” kata Rendi Lesmana saat diwawancara, Rabu, 28 Februari 2024.

Menurut dia, untuk pembangian Beras Cadangan Pemerintah akan dilakukan menjelang Ramadan, diperkirakan antara H-3, H-4 atau H-5. Dimana untuk saat ini beras masih berada di Bulog dan akan diambil satu hari sebelum didistribusikan.

“Selain itu, kita akan melaksanakan pasar murah, atau pasar penyeimbng. Kegiatan itu bisa bersamaan dengan beberapa kegiatan lainnya,” ujarnya 

Rendi berharap, kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan dalam mengendalikan inflasi dapati menekan kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran, sehingga masih terjangkau oleh masyarakat.

“Harapannya tentu kita bisa menekan atau paling tidak pasokan terkait komuditi-komuditi peting daerah itu terjaga dengan baik, pasokannya terjaga, kemudian harganya juga akan terjaga,” tukasnya. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru