Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Siapkan 10,5 Ton Beras untuk Pasar Penyeimbang di Tamiang Layang Besok

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Maret 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Perum Bulog Cabang Buntok menyiapkan 10,5 ton beras untuk pasar penyimbang yang akan diadakan di Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur pada Kamis, 7 Maret 2024.

"Benar, rencana besok (Kamis, 7 Maret 2024) ada pasar penyeimbang di Tamiang Layang, beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) yang dijual rencana sebanyak 10.500 kilogram (10,5 ton)," ungkap Pimpinan Bulog Cabang Buntok, Sutaryo, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu. 6 Maret 2024.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar dalam surat-suratnya mengundang masyarakat Barito Timur, ASN serta anggota TNI dan Polri untuk menghadiri kegiatan pasar murah. Pasar penyimbang kali ini hanya menyediakan satu jenis beras yaitu beras SPHP.

"Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Buntok akan melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang. Sehubungan dengan kegiatan tersebut, bersama ini mengundang masyarakat Barito Timur, ASN, TNI dan Polri untuk menghadiri pasar penyeimbang berupa penjualan beras SPHP 5 kilogram dengan harga Rp55.000," bunyi surat tersebut.

Panahan menjelaskan, pasar penyeimbang diadakan di pada Kamis, 7 Maret 2024 yang dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. 

Warga yang membeli biasanya diarahkan untuk mendaftar lebih dahulu demi menghindari desak-desakan saat mengantri. Setiap keluarga juga akan dibatasi maksimum membeli 10 kilogram beras.

"Tempat di Pasar Tani/Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur," jelas Panahan dalam surat undangannya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru