Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ramadan Festival 1445 H Resmi Dibuka, UMKM dan Kuliner Tersaji

  • Oleh Marini
  • 12 Maret 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah membuka Kalteng Ramadan Festival 1445H di sekitar kawasan bundaran besar Palangka Raya, Selasa, 12 Maret 2024 sore.

Kalteng Ramadan Festival dibuka oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, yang dihadiri para pejabat Pemprov Kalteng.

Dalam arahannya Ivo Sugianto Sabran mengatakan, adanya Ramadan Festival 1445H tersebut diharapkan menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadan. Dengan menggandeng UMKM, kuliner, serta ada perlombaan yang menarik saat bulan Ramadan.

"Jadi, masyarakat bisa ngabuburit sore hari sambil menikmati keindahan Bundaran Besar Kota Palangka Raya dan jajan takjil disini," katanya, Selasa, 12 Maret 2024 sore. 

Sementara itu Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Norhani selaku Koordinator Seksi Bazaar dan UMKM menyampaikan, telah disediakan 75 meja untuk pelaku usaha, dan sampai saat ini sudah terdata 18 pelaku usaha masakan siap saji, 27 jualan kue, 9 jualan minuman, dan griya 10 pelaku usaha.

Selain itu, disediakan pula tenda tersendiri untuk 6 OPD yaitu Disdagperin, DKP, TPHP, Dislutkan, serta UMKM yang berjualan telur, sayur, dan ikan basah, serta Koperasi Betang Tani Tabela, yang berada di halaman Dinas Pendidikan.

"Dalam festival Ramadhan ini mengadakan beberapa lomba di halaman Betang Mandala Wisata, yang dimulai pada 2 Ramadhan yaitu lomba Adzan, Dai Cilik total peserta masing-masing 25 orang," jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk hari ke 3 Ramadan, lomba Fashion Show Busana Muslim terdaftar 20 orang, hari ke 4 lomba Habsyi terdaftar 12 grup, hari ke 5 lomba Vocal Solo Qasidah terdaftar 15 orang, hari ke 6 lomba Bagarakan Sahur terdaftar 4 grup. 

"Pada hari pertama puasa ini masyarakat sudah banyak memenuhi area Ramadan Festival depan Dinas Pendidikan ini," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru