Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan Sebagai Wadah Tumbuh Kembang Kegiatan Ekonomi Skala Mikro

  • Oleh Ramadani
  • 12 Maret 2024 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pj Bupati Barito Utara Muhlis membuka secara resmi Pasar Ramadan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara di areal Jalan Temenggung Surapati depan Masjid At Taqwa Muara Teweh, Selasa 12 Maret 2024.

Kegiatan ini sebagai wadah menumbuh kembangkan kegiatan ekonomi skala mikro yang dapat menjadi dasar dan pondasi serta penopang pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Lebih lanjut Muhlis menyampaikan, bulan suci Ramadan banyak mengandung berkah, untuk itu dianjurkan agar lebih meningkatkan amal ibadah dengan berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan.

"Dan kepada saudara–saudari yang tidak melaksanakan ibadah puasa agar dapat menghormati saudara-saudarinya yang sedang menunaikan ibadah puasa selama bulan ramadhan ini," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama–sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Muhlis juga meminta kepada para pedagang kaki lima yang berjualan makanan dan minuman agar menghindari berjualan ditempat-tempat umum dan terbuka pada siang hari.

“Dihimbau kepada pemilik tempat-tempat hiburan guna menghormati bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah agar tidak membuka tempat hiburannya serta tidak memperjual belikan minuman beralkohol,” kata Pj bupati Muhlis.

Dan terakhir Pj Bupati meminta agar segenap lapisan masyarakat agar tidak bermain atau menyalakan petasan dan kembang api yang menimbulkan suara keras dan nyaring. Karena hal itu dapat menimbulkan suara gaduh pada siang maupun malam hari selama bulan suci Ramadhan. (RAMADHANI/H) 

Berita Terbaru