Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Bagikan Tips Keamanan Parkir Kendaraan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 Maret 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam upaya mengurangi angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Poerwanto, memberikan serangkaian tips keamanan bagi masyarakat.

Pria dengan pangkat dua bintang emas dipundaknua ini menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dan tindakan pencegahan sebagai kunci utama untuk mencegah jadi korban curanmor

"Jangan parkir sembarangan, selalu cabut kunci kontak dari motor dan pastikan kendaraan sudah terkunci stang saat parkir," Selasa, 19 Maret 2024.

Djoko juga mengingatkan masyarakat untuk selalu parkir di tempat yang mudah dilihat atau diawasi, serta menggunakan tambahan kunci ganda dan alarm anti maling untuk meningkatkan keamanan.

Bagi pemilik kost, ia menyarankan untuk mengunci pagar dengan menggunakan kunci gembok yang kuat. Jika ada dana berlebih, pasanglah kamera pengawas atau CCTV untuk memudahkan pengawasan.

"Terakhir, Kapolda mengingatkan untuk memastikan semua akses masuk rumah terkunci, menggunakan kunci ganda bila perlu, sebagai langkah tambahan dalam mengamankan properti," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru