Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kotim Amankan 27 Kendaraan Balap Liar Selama Ramadan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 21 Maret 2024 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mengamankan sebanyak 27 unit kendaraan sepada motor yang diduga melakukan aksi balap liar selama Ramadan.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Kotim AKP Canggih Firdaus, pihaknya selama bulan Ramadan meningkatkan patroli di tempat yang sering dijadikan lokasi balap liar.

"Sampai dengan saat ini dari awal Ramadan kami telah mengamankan 27 unit kendaraan yang terindikasi melakukan balap liar, diantaranya knalpot tidak sesuai spek dan kendaraan tanpa TNKB," kata AKP Firdaus Canggih, Rabu, 20 Maret 2024.

Canggih juga menyampaikan selama bulan Ramadan pihaknya akan terus meningkatkan patroli dan menempatkan personil di strong point yang ditentukan guna mengantisipasi terjadinya balap liar.

"Pastinya akan patroli akan kami tingkatkan, untuk mencegah terjadinya aksi balap liar. Dan kami juga telah mengetahui jam jam rawan yang dilakukan untuk balap liar," jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian apabila melihat adanya aksi balap liar, agar segera ditindak lanjuti. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya juga meminta kepada orang tua untuk selalu mengawasi anaknya ketika berkendara keluar rumah. Supaya anaknya tidak terjerumus ke hal yang negatif seperti balap liar," pungkasnya. (BUDDI RAHMAT H/H) 

Berita Terbaru