Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Kalteng Quality Expo juga Diisi Peserta dari Luar

 
 
Kalteng Quality Expo 2016 di Palangka Raya, ternyata juga diisi peserta dari luar Kalimantan Tengah. Salah satunya, ini stand Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. BORNEO/TESTI PRISCILLA

Kalteng Quality Expo 2016 di Palangka Raya, ternyata juga diisi peserta dari luar Kalimantan Tengah. Salah satunya, ini stand Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. BORNEO/TESTI PRISCILLA

BorneoNews

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalteng Quality Expo 2016, event tahunan yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sekaligus merayakan Hari Jadi ke 59, provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai  ini. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk memamerkan berbagai produk olahan dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di 14 kabupaten/kota se-Kalteng. Ternyata pesertanya juga dari luar Kalteng. Salah satunya dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Uniknya, tahun ini ternyata tidak hanya warga Kalteng yang menjadi bagian dalam pameran ini, ada beberapa Kabupaten dari luar Kalteng yang juga turut menyewa stand dalam pameran ini. Salah satunya, kabupaten Bekasi.

Kabupaten yang masuk wilayah Jabodetabek ini melalui Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ternyata jauh-jauh datang dan ambil bagian dalam Kalteng Quality Expo 2016.

Kepala Badan PMPPT Kabupaten Bekasi H Edy Supriyadi melalui Kepala Sub Bidang Promosi dan Kerjasama Investasi, Muhammad Said mengatakan, pihaknya juga ingin memberikan informasi tentang peluang dan potensi investasi di Kabupaten Bekasi yang masih terbuka lebar untuk seluruh Indonesia khususnya masyarakat Kalteng.

"Siapa tahu ada calon investor yang datang ke pameran ini dan ingin mengetahui tentang Kabupaten Bekasi dan tertarik berinvestasi di Bekasi," katanya kepda Borneonews, Sabtu (21/5/016).

Kabupaten Bekasi, merupakan daerah pertanian dan Industri. Namun saat ini lebih dominan di sektor industri. Sebelumnya, Bekasi lebih dominan kepada sektor pertanian.

Selain sebagai daerah kawasan industri terbesar di Indonesia, Kabupaten Bekasi merupakan Daerah Industri terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah 4000 industri dan dibagi menjadi tujuh Kawasan Industri.

"Kami di sini hanya bersifat informatif dan promosi yang bertujuan agar dapat diketahui oleh seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kalteng," tambahnya.

Pihaknya berharap bahwa daerah lain di luar Kabupaten Bekasi dapat bersaing dalam hal industri serta berinvestasi ke daerahnya. "Jadi silakan datang ke stand Pameran kami di Kalteng Quality Expo," ajaknya. (TESTI PRISCILLA/N).



 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top