Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diikuti Ribuan Peserta, Pj Bupati Kapuas Lepas Pawai Carnaval Budaya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 April 2024 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi melepas ribuan peserta Pawai Carnaval Budaya pada Jumat sore, 26 April 2024.

Mengambil start di depan rujab Wakil Bupati Kapuas, Jalan Patih Rumbih, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi melepas para peserta ditandai dengan pemukulan garantung dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera start.

Ragam pakaian adat dan budaya, diantaranya khas Dayak dikenakan para peserta pawai, sembari beberapa peserta menampilkan tarian-tarian daerah, atraksi dan juga marching band menambah semarak jalannya pawai ini.

Para peserta pawai akan melewati rute Jalan Tambun Bungai depan bank Kalteng - Jalan Melati -Jalan Teratai - Jalan A.Yani - Jalan Tambun Bungai dan belok ke Jalan Maluku finish di depan kantor Bulog Kapuas.

Erlin Hardi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas. "Selamat melaksanakan pawai carnaval budaya," kata Erlin Hardi saat melepas peserta pawai.

Ketua Panitia HUT Kapuas, Aswan dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diikuti sekitar tiga ribu lebih peserta dari seluruh elemen dan unsur di Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan ini mengangkat tema Hinje Mamangun Kapuas, bertujuan mempromosikan secara khusus kekhasan seni dan budaya daerah Kabupaten Kapuas," ujar Aswan.

Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi dan partisipasi sesama pelaku seni budaya dan masyarakat Kabupaten Kapuas. 

Tampak hadir dalam acara ini Sekda Kapuas, Septedy, unsur Forkopimda, para kepala SOPD, Ketua DAD Kapuas dan lainnya. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru