Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendistribusian Tahap 2 Zakat Harta Keluarga H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah Dilepas dari Gudang Natai Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Maret 2024 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Zakat Fitrah dan Harta Keluarga H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah didistribusikan dari Gudang Central Citra Borneo Indah (CBI) Group, Natai Baru Estate, Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu, 27 Agustus 2024.

Pelepasan distribusi tahap 2 zakat fitrah dan harta Owner CBI Group tersebut nantinya akan ditujukan pada Mustahiq Zakat, adalah orang-orang yang berhak menerima zakat yang berada di 7 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Kalteng.

Pelepasan ditandai dengan kibaran bendera oleh anak H Abdul Rasyid AS yaitu Jemmy Adrianor Rasyid bersama kakaknya, Ernis Desidistrisna dan adiknya yaitu Monica Putri. Juga hadir Hj Nuriyah, mewakili H Abdul Rasyid AS yang kebetulan sedang berhalangan hadir.

Kepada para wartawan, anak H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah, Monica Putri menyampaikan bahwa pihaknya sekeluarga merasa bahagia lantaran tahun ini bisa kembali menyalurkan zakat fitrah dan harta bagi para mustahiq di Provinsi Kalteng.

"Dalam penyalurannya, kami bekerjasama dengan Baznas dan Yakesma. Harapannya zakat tersebut bisa lebih efektif dan efisien disalurkan pada warga yang berhak. Harapannya penerimanya bisa tepat sasaran. Total zakat yang disalurkan tahun ini sebanyak 500 ton beras dan 100.000 liter minyak goreng," jelas Monica Putri.

Di tempat yang sama, Ernis Desidistrisna yang juga merupakan anak pengusaha nasional tersebut mengatakan zakat yang dikeluarkan setiap tahun ini merupakan bentuk kepatuhan keluarga untuk menjalankan perintah agama.

"Seperti yang sering ditekankan Bapak H Abdul Rasyid AS dan Ibu Hj Nuriyah, karena keluarganya adalah warga Kabupaten Kobar, Provinsi Kalteng, terlebih sebagai putra daerah, juga berbisnis di Kalteng, jadi sudah sewajarnya keluarga kami berbagi dengan warga Kalteng, salah satunya dengan cara mengeluarkan zakat dan didistribusikan pada masyarakat di Kalteng," jelas Ernis Desidistrisna. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru