Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tingkatkan Akurasi Data Kemiskinan

  • Oleh Hendri
  • 28 Maret 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menegaskan komitmen pemerintah kota untuk meningkatkan akurasi data sasaran program pengentasan kemiskinan.

"Kami menyadari pentingnya data yang akurat untuk menargetkan program-program yang tepat guna," katanya, Kamis, 28 Maret 2024.

Oleh karena itu, Pemko akan memperbarui sistem pendataan dan bekerjasama dengan berbagai lembaga untuk memastikan bahwa setiap rupiah yang diinvestasikan akan memberikan dampak maksimal bagi warga yang membutuhkan.

Cara ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam upaya pengentasan kemiskinan di ibu kota provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Dengan data yang lebih akurat, program bantuan sosial dapat disalurkan secara lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Pemerintah kota juga mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk berkontribusi dalam proses pendataan.


"Kami mengundang warga untuk aktif melaporkan segala bentuk ketidaksesuaian data yang mereka temui. Partisipasi masyarakat sangat kami hargai dan merupakan kunci keberhasilan program ini," tuturnya.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Pemko Palangka Raya berharap untuk mencapai target pengurangan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga dalam waktu dekat. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru