Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Paskah Nasional Momentum Tingkatkan Toleransi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 April 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berharap Perayaan Paskah Nasional di Kalteng dapat menjadi momentum meningkatkan toleransi.

Nilai-nilai toleransi, harapannya bukan hanya antar Umat Kristiani saja, melainkan juga seluruh umat beragama di Indonesia.

“Menjadi harapan kita bersama, Perayaan Paskah Nasional ini menjadi momentum strategis untuk memupuk rasa persaudaraan dan cinta kasih, semangat kebersamaan,” kata Kepala Dishub Kalteng, Yulindra Dedi mewakili Gubernur Kalteng, Jumat malam, 26 April 2024.

Selanjutnya, perlu disadari bersama bahwa semangat kebersamaan dan toleransi merupakan fondasi utama, agar program-program pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Nilai-nilai toleransi dan kebersamaan dalam keberagaman telah mengakar dalam diri masyarakat Kalimantan Tengah, yang di kehidupan sehari-harinya menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang.

Falsafah Huma Betang mengandung prinsip-prinsip luhur dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat, kejujuran, kesetaraan, dan ketaatan pada hukum.

“Saya, atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Kalteng, mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Paskah Tahun 2024 kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia,” tegasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru