Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Bentuk Dukungan Pemkab Gunung Mas kepada TPK

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 Maret 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) turut memberikan dukungan kepada tim pendamping keluarga (TPK) untuk memperlancar dalam mereka menjalankan tugas.

"Salah satu bentuk dukungan kami kepada TPK yakni adanya biaya operasional pendampingan sasaran dan operasional pencatatan hasil pemantauan pendampingan," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Rabu, 27 Maret 2024.

Dukungan selanjutnya yakni orientasi peningkatan kapasitas TPK, peningkatan sarana prasarana dalam medukung tugas TPK, lalu membantu dan memfasilitasi TPK dalam menjalankan tugasnya dan memberikan apresiasi kepada TPK terbaik.

Efrensia melanjutkan, TPK merupakan bagian dari Tim Percepatan Penurunan Satunting (TPPS) Desa dan mereka lini terdepan serta memiliki peran penting dan strategis dalam upaya percepatan penurunan stunting. 

Seban TPK berhubungan langsung dengan para sasaran yaitu calon pengantin (catin), ibu hamil, ibu nifas, baduta, dan balita.

Lebih lanjut dijelaskan, Tim Pendamping Keluarga di Kabupaten Gunung Mas berjumlah 381 orang yang tersebar di 127 sesa/kelurahan yang ada diwilayah Bumi Habangkalan Penyany Karuhei Tatau ini.

"Tetap semangat dalam menjalankan tugas pendampingan untuk menurunkan angka stunting khususnya di Kabupaten Gunung Mas dan demi masa depan generasi penerus Indonesia," tukasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru