Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raja Seberang Berencana Buka Pasar Terapung di Bantaran Sungai Arut Selatan

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 28 Maret 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kelurahan Raja Seberang berencana membuka pasar terapung sebagai tempat berdagang di atas getek (kapal) di bantaran Sungai Arut Selatan. 

Rencana tersebut akan dijalankan setelah ramadan, bertujuan untuk mengembangkan UMKM masyarakat bantaran sungai Arut Selatan. Selain itu, juga menjadikan pasar terapung sebagai tempat destinasi wisata baru yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Lurah Raja Seberang, Yaumil mengatakan, saat ini, pihaknya sedang dalam tahap perencanaan, menyusun konsep dan meninjau kemungkinan tempat yang bisa ditempati menjadi pasar terapung.

"Rencana di RT 1 Kampung Cina atau di Sungai Kobar Mandiri RT 7, sambil melihat perkembangan dimana yang memungkinkan, karna masih tahap perencanaan," katanya, Kamis, 28 Maret 2024.

Dia menyampaikan, rencananya, pasar terapung akan berjalan jangka panjang dan akan dicoba dibuka satu kali dalam sebulan untuk melihat antusias masyarakat.

"Kita akan coba dalam sebulan 1 kali sambil melihat antusias warga dan pengunjung," ujar Lurah Raja Seberang. (NURITA/Y)

Berita Terbaru