Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Mudik, Anggota DPRD Palangka Raya Minta Pengawasan Ketat Terhadap Taksi Liar

  • Oleh Hendri
  • 28 Maret 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo mengeluarkan pernyataan tegas terkait angkutan mudik menjelang libur panjang lebaran 1445 Hijriah.

Ia meminta pemerintah kota melalui dinas terkait untuk melakukan pengawasan ketat terhadap taksi gelap atau taksi liar.

Menurut Sigit, keberadaan taksi liar dapat menimbulkan kerugian bagi para pemudik. Salah satu risiko yang dihadapi adalah ketidakberpihakan terhadap penumpang dalam hal asuransi.

Jika terjadi kecelakaan, penumpang taksi liar tidak mendapatkan perlindungan seperti yang diberikan oleh biro perjalanan resmi.

"Dalam perjalanan mudik, keselamatan dan perlindungan penumpang harus menjadi prioritas utama. Taksi liar sering kali mengabaikan standar keselamatan dan tidak memberikan jaminan asuransi," katanya, Kamis, 28 Maret 2024.

Selain mengimbau pemerintah untuk meningkatkan pengawasan, Sigit juga mengajak masyarakat agar lebih cerdas dalam memilih angkutan.

"Pilihlah angkutan resmi yang telah memenuhi persyaratan dan memberikan jaminan keselamatan. Kita harus peka terhadap risiko karena kita ingin pulang kampung bertemu keluarga, jangan sampai mengalami hal-hal negatif di perjalanan," tuturnya.

Pernyataan Sigit ini menyoroti isu keselamatan dan perlindungan bagi para pemudik. Diharapkan langkah-langkah konkret segera diambil untuk memastikan perjalanan mudik aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. (HENDRI/H)

Berita Terbaru