Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Keroyokan Lawan Stunting Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 April 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengingatkan perlunya keroyokan dalam mengatasi stunting di Kalteng.

"Meskipun sudah dibentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting, ini (tunting) menjadi urusan bersama, bukan hanya tugas satu institusi saja," tutur Sugianto dalam keterangan tertulisnya Sabtu malam, 27 April 2024.

Sugianto menekankan dibutuhkan kolaborasi yang intens antar stakeholder. Keberhasilan dalam menurunkan prevalensi stunting di Kalteng adalah buah kerja sama yang baik antar pamengku kepentingan, dan masyarakat itu sendiri.

Ia menambahkan, dalam membantu Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi, perlu keterlibatan perangkat daerah dan oraganisasi mitra pemerintah.

Mitra ini seperti TP. PKK, Dharmawanita, serta Tim Pendamping Keluarga menjadi salah satu kunci dan ujung tombak dalam upaya menurunkan stunting.

"Stunting adalah isu nasional, dan kita berkomitmen untuk terus menurunkan angka stunting, harapan kita generasi Kalteng kedepan adalah generasi unggul, tangguh dan memiliki daya saing, untuk menangkap peluang di era yang makin kompetitif," pungkasnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru