Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kelurahan Selat Utara Dukung Gerakan Tanam Cabai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kelurahan Selat Utara mendukung gerakan tanam cabai, yang diprogramkan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas.

Dukungan itu disampaikan Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor seusai menerima sejumlah bibit cabai dari Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kapuas yang diserahkan Kepala Bidang Dwi Purnamasari.

Rahmat menyampaikan terima kasih atas diserahkannya bantuan bibit cabe untuk masyarakat di Kelurahan Selat Utara. 

"Hal ini tentu saja sama sama kita harapkan akan dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan akan cabe, serta kita akan mendukung drngan memberikan edukasi dalam memelihara tanaman hortikultura yaitu cabai," katanya, Jumat, 29 Maret 2024.

Setelah itu setelah sekitar beberapa bulan ke depan diharapkan akan didapat hasil yang membantu salah satu kebutuhan bumbu dapur.

"Dari 500 bibit ini nantinya akan disalurkan pada warga kita untuk ditanam atau dipelihara, semoga saja bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Program tanam cabe merupakan sebuah solusi sekaligus memberikan edukasi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kapuas, Dwi Purnamasari menyampaikan pihaknya memiliki target 10 ribu bibit. Dengan penyalauran bertahap kepada yang memerlukan. Seperti kelurahan, desa, sekolah, dinas, kelompok tani dan kelompok masyarakat lainnya,

"Banyak permintaan yang masuk pada kita, tapi bibit masih dalam masa pertumbuhan. Begitu bibit tersebut sudah waktunya untuk ditanam, kita siap mendistribusikan. Jika ada yang mengiginkan bisa menghubungi kita dengan catatan ketersediaan bibit siap dan ada pada kita," ujarnya.

Ditambahakannya juga Ini merupakan program gerakan tanam cabe dalam rangka intervensi inflasi daerah serta pemanfaatan pekarangan. 

"Misalkan dua aja tanaman cabe yang bisa menghasilkan dalam satu rumah, tentu bisa membantu dalam kebutuhan akan cabe. Tidak membeli tapi ada di pekarangan rumah sendiri. Hal ini yang telah kita jalankan dengan memberi bantuan 500 bibit cabe di Kelurahan Selat Utara," pungkasnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru