Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Tamiang Layang Gelar Upacara Peringatan HBP ke 60 Bersama Warga Binaan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 April 2024 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggelar upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang diikuti seluruh pegawai, dharma wanita persatuan dan warga binaan Rutan Tamiang Layang, Sabtu, 27 April 2024.

Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Upacara peringatan HBP ke-60 itu bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan integritas dan profesionalisme sebagai insan pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan.

"Berbagai permasalahan dan pencapaian yang silih berganti kian mendewasakan dan menguatkan institusi ini. Peringatan HBP ke-60 Kementerian Hukum dan HAM RI dengan tema Pemasyarakatan Pasti Berdampak bukanlah kegiatan seremonial semata, tapi ini adalah bentuk komitmen kita untuk menjawab berbagai tantangan ke depan selaras dengan arah dan tujuan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana," kata Arief membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Dia menambahkan, kita semua patut bersyukur dan berbahagia, bahwa Undang-Undang Pemasyarakatan memandatkan pelaksanaan sistem pemasyarakatan berdasarkan asas pengayoman, non diskriminasi, kemanusiaan, gotong royong, kemandirian, proprsionalitas. 

"Hal ini sesuai dengan way of life bangsa kita yang menyatakan bahwa setiap orang berhak untuk bebas dari penyiksaan atau perbuatan yang merendahkan derajat martabat manusia," lanjut Arief.

Dia juga mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas pemasyarakatan. 

Upacara puncak peringatan HBP ke-60 kemudian ditutup dengan foto bersama yang di adakan di lapangan upacara Rutan Tamiang Layang. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru