Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

740 Pengendara Ditilang Selama Sepekan di Palangka Raya

 
 
Para pengendara motor terkena penindakan. (Foto: Budi Yulianto)

Para pengendara motor terkena penindakan. (Foto: Budi Yulianto)

BorneoNews

BORNEONEWS- Palangka Raya:  ANGKA pelanggaran lalu lintas di Kota Palangka Raya masih terbilang tinggi. Faktanya, sejak digelarnya Operasi Patuh Telabang pada Senin (16/5/2016) hingga Minggu (22/5/2016) sore, Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya mencatat sudah ada 740 pelanggar yang ditilang.

Jumlah ini membuktikan jika tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya kelengkapan surat menyurat di Kota Cantik masih minim. "Sejak dimulainya Operasi Patuh Telabang sampai pada 22 Mei, ada 740 yang ditilang," kata Kasat Lantas AKP Bowo Tri Handoko kepada Borneonews, Senin (23/5/2016).

Selain melakukan penindakan, pihaknya juga memberikan teguran. Tercatat ada 104 pengendara yang ditegur. Ini karena si pengendara tidak mengklik helm yang digunakan saat berkendara. Sedangkan dari sisi surat menyurat dipastikan lengkap.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mencatat jika dalam sepekan, terdapat empat kecelakaan lalu lintas. Namun beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja terdapat luka berat sebanyak dua orang sedangkan luka ringan empat orang.

Operasi tersebut akan terus digelar hingga 29 Mei mendatang. Bisa jadi, jumlah pengendara yang ditilang bertambah banyak. Oleh sebab itu, Bowo mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan berlalu lintas termasuk melengkapi surat-surat berkendara. (BY/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top