Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diterjang Angin Kencang, Lapak Pedagang di Pasar Ramadan Kapuas Roboh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 April 2024 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kencangnya angin yang tiba-tiba muncul menghempaskan lapak pedagang di pasar Ramadan 1445 Kota Kuala Kapuas, mengakibatkan sejumlah lapak roboh atau ambruk pada Kamis siang, 4 April 2024.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial bangunan lapak yang terbuat dari kayu dan beratapkan daun serta sebagian terpal tersebut nampak ambruk atau terbalik setelah dilanda angin tersebut.

Bahkan, terdapat makanan dan minuman milik sebagian pedagang yang sudah terpajang atau siap dijual berhamburan, sehingga tak bisa dijual/dikonsumsi lagi.

Tak pelak kejadian ini mengagetkan para pedagang yang sedang berjualan, demikian juga menjadi perhatian pengendara melintas di depan pasar Ramadan yang disiapkan Pemkab Kapuas secara gratis ini, berlokasi di Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat. 

"Tumpah semua ni jualan orang kasiannya. Aduh terbalik semua jualannya, yang berjualan di Pasar Ramadan," kata salah satu warga yang dikutip dari rekaman video beredar di grup whatsapp.

Belum diketahui jumlah lapak maupun kerugian yang dialami para pedagang akibat kejadian ini.

Terpantau, sesaat setelah kejadian tersebut, cuaca di Kota Kuala Kapuas diguyur hujan dengan intensitas sedang. (DODI/Y)

Berita Terbaru