Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Lebat dan Agin Kencang Berpotensi Landa Kalteng Sepekan ke Depan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 April 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan cuaca dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya Ika P, menginformasikan kondisi cuaca di Kalimantan Tengah (Kalteng) sepekan kedepan.

Secara umum, wilayah Kalteng akan mengalami cuaca berawan hingga hujan ringan. Selain itu, terdapat potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat, serta angin kencang di sebagian besar wilayah Kalimantan Tengah.

Suhu udara di wilayah ini diperkirakan berkisar antara 23°C hingga 32°C. Kelembaban udara juga akan bervariasi, dengan kisaran antara 60 persen hingga 100 persen. Angin umumnya akan bertiup dari arah Barat Laut hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 20 Kilometer per jam.

"Informasi ini penting bagi masyarakat Kalimantan Tengah untuk mempersiapkan diri menghadapi kondisi cuaca yang mungkin terjadi," katanya, Kamis, 4 April 2024.

Dengan mengetahui prakiraan cuaca ini, diharapkan masyarakat dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan selama beraktivitas di luar ruangan.

Prakirawan cuaca terus memantau perkembangan cuaca dan memberikan informasi terkini kepada masyarakat.

"Dalam kondisi cuaca yang berpotensi hujan lebat dan angin kencang, disarankan untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk serta peringatan dari pihak berwenang," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru