Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Pastikan Armada Bus Aman Layani Pemudik

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 06 April 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan amada bus dalam kondisi aman untuk layani pemudik. 

"Dishub sudah melakukan ram check kelengkapan mobil angkutan mudik. Tadi malam mulai padat dan armada dalam keadaan," kata Kepala Dishub Kotim Suparmadi, Jumat, 5 April 2024.

Peningkatan di Terminal Patih Rumbih mulai terlihat dari hari biasa. Bus yang biasanya singgah 15-16 armada mulai  4 April 2024 mencapai 22 armada singgah di terminal dengan penuh penumpang. 

Pemudik rata-rata mahasiswa yang akan melakukan perjalanan transit, turun, atau naik bus di Terminal Patih Rumbih. Adapun rute tujuan pemudik yang melewati Sampit diantaranya Pangkalan Bun, Palangka Raya, dan Banjarmasin. 

Berdasarkan data penumpang angkutan orang dengan menggunakan Bus melalui Terminal Patih Rumbih Sampit pada 1-4 April 2024 sebanyak 77 armada sudah turun. Total penumpang turun 385 orang, penumpang naik 438 orang, penumpang transit 2.117 orang. Sehingga total keseluruhan 2.940 orang pemudik melalui Terminal Patih Rumbih. 

"Kami prediksi arus mudik akan lebih besar dari tahun lalu karena tidak ada lagi pembatasan akibat covid-19. Harapan kita ada penambahan armada dari operator agar mudik tidak tertunda. Untuk puncak mudik biasanya H-3, rata-rata H-2 sudah berkurang," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru