Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lakukan Verifikasi, Disdik Kalteng Temukan 182 GTT dan 168 PTT Tak Jelas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 April 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng menemukan data 182 Guru Tidak Tetap (GTT) dan 168 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang tak jelas keberadaannya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, M Reza Prabowo melalui Plt. Kepala Bidang Ketenagaan Disdik Kalteng, Juliansyah menyampaikan hal itu terungkap setelah dilakukan pemetaan ulang dan verifikasi data secara intensif.

“(Kami) akan menelusuri lebih lanjut keberadaan GTT dan PTT tersebut,” sebut Juliansyah dalam keterangannya, Sabtu malam, 6 April 2024.

Ia menegaskan jika data tersebut memang benar fiktif, maka tindakan tegas akan diambil. Pihak dinas juga akan mengkoordinasikan dengan Kepala Sekolah untuk menghindari adanya potensi kerugian negara.

Data menunjukan pembiayaan dari pembayaran gaji GTT dan PTT cukup tinggi, sebesar Rp5,3 miliar untuk GTT dan Rp3,5 miliar untuk PTT per tahunnya.

“Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen dinas untuk memastikan bahwa dana gaji yang disalurkan benar-benar tepat sasaran dan tidak disalahgunakan,” tuturnya.

Meskipun ada kemungkinan sebagian dari mereka belum berhasil memverifikasi data mereka dengan benar atau ada yang mundur tanpa melaporkan ke Dinas Pendidikan, dinas tetap berusaha memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjelaskan status mereka. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru