Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim Berharap Baznas Terus Bersinergi Mengentaskan Masalah Sosial dan Kemiskinan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 April 2024 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati berharap Baznas terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengentaskan masalah sosial dan kemiskinan. 

"Semoga kedepannya baznas dan pemerintah dapat terus bersinergi dan berupaya agar memberdayaan zakat bisa sejalan dengan program-program pembangunan daerah khususnya dalam penanganan masalah sosial dan pengentasan kemiskinan," kata Irawati, Sabtu, 6 April 2024.

Ia menyerahkan zakat dan santunan yatim Bazas Kotim di Atrium Citimall Sampit. Ia berharap apa yang disalurkan kepada penerima zakat tersebut dapat bermanfaat. 

Lanjutnya, ia meminta program-program baznas Kotim sejahtera, kotim peduli, kotim taqwa, kotim cerdas dan kotim sehat yang dinilai bagus terus dikembangkan dari desa, kecamatan dan kota. 

"Saya juga sekaligus mendorong baznas kabupaten untuk bisa menggandeng pihak-pihak swasta atau perusahaan yang begitu banyak di kabupaten untuk bisa menyalurkan zakatnya ke Baznas," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kotim Ustad Sarifudin mengatakan zakat disalurkan kepada 115 orang yang terdiri dari 30 yatim piatu dan 85 orang mustahik. 

"Jadi totalnya 115 orang penerima zakat terdiri dari miskin, dhuafa, anak yatim, mualaf dan guru ngaji," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru