Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Evaluasi Pengendalian Inflasi Setiap Bulan

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya secara rutin melakukan evaluasi atas upaya pengendalian inflasi di daerah tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan laju inflasi dapat terjaga pada level yang terkendali.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengatakan, evaluasi dilakukan setiap bulan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

"Kami selalu mengikuti rapat koordinasi bersama Kementerian Dalam Negeri untuk mendapatkan arahan dan masukan terkait strategi pengendalian inflasi yang harus dijalankan," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Berbagai langkah telah dilakukan  dalam upaya menjaga stabilitas harga, di antaranya memonitor pasokan dan harga kebutuhan pokok, mengoptimalkan operasi pasar, serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

"Kami berkomitmen untuk terus mengawal laju inflasi agar tetap terjaga pada level yang terkendali demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dengan upaya yang dilakukan secara konsisten, diharapkan Palangka Raya dapat menjaga inflasi pada kisaran yang aman sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga. (HENDRI/H)

Berita Terbaru