Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beredar Video Kapal Membawa Crane Diduga Tabrak Jembatan Pulau Telo Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2024 - 05:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Beredar sebuah video di media sosial yang menyebutkan adanya sebuah kapal membawa crane diduga menabrak atau mengenai bagian Jembatan Pulau Telo Kapuas.

Dalam rekaman video warga berdurasi hitungan detik tersebut, terdengar seorang pria menyebutkan jembatan tersebut dirasakannya bergoyang karena ditabrak kapal melintasi bawah jembatan tersebut, yang diperkirakan terjadi pada hari ini, Senin, 29 April 2024.

"Nah jembatan goyang nah ditabrak kapal ini (yang ada di dalam video), nah goyang jembatannya itu yang menghantamnya nah retak," ujarnya dalam video tersebut.

Belum diketahui secara pasti kondisi jembatan Pulau Telo saat ini pasca adanya dugaan tertabrak kapal pembawa crane tersebut.

Saat dikonfirmasi Kasatpolairud Polres Kapuas AKP Junaldi membenarkan kejadian itu di Jembatan Pulau Telo. "Sudah ditangani Ditpolairud Polda Kalteng," singkatnya saat dikonfirmasi via pesan whatsapp Senin malam.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR PKP Kabupaten Kapuas, Yan Hendri Ale menyebutkan sudah menerima informasi kejadian tersebut.

"Kami lagi proses surat pemberitahuan ke Balai Jalan Wilayah Kalteng, karena aset itu punya mereka," kata Yan Hendri Ale.

Terkait dengan kondisi jembatan tersebut, pihaknya pun nanti akan melakukan pengecekan.

"Teman-teman akan cek di bagian bawahnya lagi," tutupnya. 

Sementara ini, jembatan tersebut masih dapat dilintasi pengendara. (DODI/j)

Berita Terbaru