Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RS Kelas B Hanau Menjadi Ragional Kalimantan

  • Oleh Marini
  • 24 April 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gunernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo mengatakan Rumah Sakit (RS) kelas B Hanau jadi satu-satunya RS Ragional Kalimantan.

"Dengan adanya spesialis khusus diproyeksikan menjadi Rumah Sakit Ragional Kalimantan," katanya pada Musrenbang RPJPD dan RKPD tahun 2025-2045 yang dilaksanakan di AJT Kantor Gubernur Kalteng lantai II, pada Rabu, 24 April 2024.

Ini sebagai bentuk inovasi dan pengembangan kawasan untuk Kalteng makin BERKAH, pembangunan rumah sakit ini diharapkan dapat dinikmati seluruh masyarakat, termasuk yang tidak mampu. 

"Masyarakat yang tidak mampu kita gratiskan karena kepala daerah itu dari bupati, wali kota, sampai gubernur wajib melayani masyarakatnya dan ini perintah undang-undang," bebernya.

Tambahnya, dengan dilakukannya pembangunan rumah sakit kelas B di wilayah barat Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggaran 2022-2024, pihaknya mengharapkan RS kelas B di wilayah barat Provinsi Kalteng bisa benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Dan mendekatkan jarak serta waktu tempuh ke rumah sakit rujukan. Serta diproyeksikan menjadi Rumah Sakit Ragional Kalimantan benar-benar bermanfaat," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru