Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perawat dan Bidan PPPK yang Baru di RSUD Kapuas Jalani Orientasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 April 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Perawat dan Bidan merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru dilantik menjalani orientasi dan pengenalan yang dilaksanakan Bidang Keperawatan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiasi dari Bidang Keperawatan yang dipimpin langsung oleh Kabid Keperawatan, Hikmayanti didampingi Kasi Rawat Inap, Lilik Sugianto dan Kasi Rawat Jalan, Elvina Togalami beserta jajaran stafnya.

Seluruh perawat dan bidan PPPK baru yang akan bertugas di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien.

Hikmayanti menjelaskan materi orientasi dan pengenalan diberikan kepada perawat dan bidan PPPK yang baru ini antara lain pemberian informasi tentang struktur RSUD Kapuas khususnya Bidang Keperawatan, informasi tentang jumlah rawat inap dan rawat jalan, informasi tentang tata tertib pegawai, dan kepatuhan tindakan pelayanan sesuai SOP.

"Orientasi dan pengenalan karyawan perawat dan bidan PPPK baru ini akan dilaksanakan sampai dengan akhir Mei 2024," ujarnya.

Orientasi atau pengenalan akan dilaksanakan di 8 ruangan rawat inap antara lain IGD/IGD Ponek, VIP, Anggrek, Mawar, Dahlia, Kenanga, VK Tindakan dan Cempaka.

Berdasarkan data yang diterima jumlah Perawat dan Bidan baru yang masuk dari Jalur PPPK umum antara lain berjumlah Perawat 24 orang dan Bidan sejumlah 2 orang.

"Selanjutnya setelah melalui tahapan orientasi dan pengenalan unit kerja, seluruh tenaga kesehatan perawat dan bidan PPPK yang baru ini akan didistribusikan ke ruang-ruang atau unit kerjanya masing-masing di bawah Bidang Keperawatan, sesuai dengan kebutuhan pelayanan," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru