Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Disebut Belum Beri Bantuan untuk Pelaksanaan Paskah Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 April 2024 - 18:17 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penjabat Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu disebut belum memberikan respon, terlebih bantuan untuk pelaksana Paskah Nasional yang Kota Cantik menjadi tuan rumahnya pada tahun ini.

"Hanya beberapa kabupaten saja yang membantu Paskah Nasional, terkait dukungan Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, belum memberikan respon padahal kota Palangka Raya menjadi tuan rumah di pergelaran akbar ini," kata Ketua Panitia Paskah Nasional, Pdt Maruba Rajagukguk pada Rabu, 24 April 2024.

Menurut Pdt Maruba, seluruh umat kristiani Indonesia dipastikan akan merayakan Paskah Nasional yang digelar di Palangka Raya pada 25-26 April 2024. Memasuki H-2, meski terkendala kesiapan dana karena bantuan sangat minim dari pemerintah, panitia pelaksana Paskah Nasional tetap terus berjuang keras agar kegiatan bisa terlaksana dengan sukses.

"Karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, kesiapan pelaksanaan acara sudah mencapai 80 persen. Kita memang sangat memerlukan bantuan dana untuk tiap bidang-bidang. Keterbatasan dana inilah yang sempat membuat pergerakan kita lambat," tutur Pdt Maruba Rajagukguk.

Kendati demikian, ia merasa bersyukur karena mendapat bantuan konsumsi dan perlengkapan acara dari pemerintah Kalteng.

"Kami sangat apresiasi atas dukungan Rp10 ribu/jemaat Kristiani di Kalimantan Tengah untuk terselenggaranya acara paskah nasional, begitu juga dukungan FUKRI," ungkapnya.

Begitu juga dengan dukungan dari pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, lanjut Pdt Maruba, hanya beberapa saja memberikan dukungan. Padahal sebelumnya panitia sudah langsung mendatangi masing-masing Pemkab.

Walau demikian, Pdt Maruba tetap berharap pemerintah kabupaten/kota dapat membantu memfasilitasi umat Kristiani datang ke Palangka Raya meramaikan Paskah Nasional di kota Palangka Raya.

Menurut Pdt Maruba, Paskah Nasional sebelumnya akan dihadiri Presiden Joko Widodo, namun karena berhalangan hadir kemudian didelagasikan ke Menteri Agama. Namun karena Menteri Agama masih berada di Mekkah, maka didelagasikan mewakili ke Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, Dr Jeane Marie Tulung, dan direktur urusan agama kristen berserta jajaran.

"Kita optimis bahwa paskah nasional ini akan meriah dengan dihadiri oleh kurang lebih 16 ribu-20 ribu peserta dari berbagai provinsi di seluruh indonesia," ucapnya.

Berita Terbaru