Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polresta Palangka Raya terus Ingatkan soal Keselamatan Berkendara

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 April 2024 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satlantas Polresta Palangka Raya terus mengingatkan masyarakat di wilayah hukumnya untuk selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara.

Hal ini ditunjukkan oleh Kasatlantas, Kompol Salahiddin, beserta personel saat melakukan teguran secara humanis kepada sejumlah pengendara yang membonceng penumpang tanpa menggunakan helm di Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, melalui Kasatlantas Kompol Salahiddin, menjelaskan bahwa teguran tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan edukasi mengenai keselamatan lalu lintas bagi pengendara dan penumpang.

"Penggunaan helm sangat penting sebagai perlindungan diri dalam menghadapi kecelakaan lalu lintas. Penggunaan helm dapat mengurangi tingkat fatalitas atau risiko kecelakaan yang membahayakan jiwa," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Banyak kasus korban kecelakaan lalu lintas yang berakhir tragis karena tidak menggunakan helm. Oleh karena itu, Satlantas Polresta Palangka Raya terus mengingatkan pentingnya menggunakan helm bagi pengendara dan penumpang sepeda motor.

Selain itu, Salahiddin juga mengimbau agar penggunaan helm diiringi dengan kedisiplinan dalam mematuhi rambu-rambu dan aturan lalu lintas yang berlaku.

"Ini sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2004 tentang LLAJ. Dengan mematuhi aturan lalu lintas, dapat menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi semua pengendara," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru