Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Walikota Palangka Raya Tak Hadiri Sertijab Gubernur Kalimantan Tengah

 
 
BORNEONEWS/ROZIKIN

BORNEONEWS/ROZIKIN

BorneoNews

BORNEONEWS, Palangkaraya-  Serah terima memori jabatan dari Penjabat gubernur Kalteng hadi Prabowo kepada Gubernur definitif Sugianto Sabran mengundang seluruh bupati/walikota se Kalimantan Tengah (Kalteng). Namun Walikota Palangka Raya Riban Satia tidak tampak hadir di acara yang dihelat di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur, Kamis (26/5/2016) tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Borneonews, Riban tidak berada di tempat karena berangkat ke Jerman sejak Minggu (22/5) selama 10 hari.  Sehingga, sosok yang nyaris berpasangan dengan Sugianto di Pilgub Kalteng namun kemudian batal ini tidak bisa mengikuti proses peralihan estafet kepemimpinan Kalteng  untuk 2016-2021. 

Kedatangan Riban diwakilkan kepada Mofit Saptono Subagio, Wakil Walikota Palangka Raya. Usai pulang acara Sertijab, kepada Borneonews Mofit mengatakan keberangkatan Riban dalam rangka memenuhi undangan sesama alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jerman. Di sana, Riban akan mempresentasikan desertasinya kepada sesama kolega UGM di Jerman.

“Pak Riban ke Jerman untuk presentasikan hasil desertasinya saat meraih Doktor. Mereka tertarik dengan penelitian yang dilakukan, sehingga diundang hadir ke sana. Kita tentunya bangga dong, diapresiasi seperti itu, apalagi tidak semua bisa dapat kesempatan,” terangnya.

Mofit juga menuturkan, keberangkatan Walikota juga dalam rangka undangan kepemerintahan. Harapan ke depan, setiba di Palangka Raya dapat memberikan sharing informasi kepada pejabat lainnya. 

Terkait serah terima jabatan dari Penajabat gubernur kepada gubernur definitif, Mofit mengucap selamat atas proses yang telah berlansgung sembari berharap semoga perjalanan kepemimpinan berjalan baik dan kerjasama antardaerah semakin menunjukkan efektifitasnya.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan serah terima tongkat estafet kepemimpinan. Semoga semakin membawa Kalteng menjadi berkah sesuai visi-misi yang diusung, serta pola kerjasama dengan daerah semakin maju.  Terutama sinergi pembangunan di Palangka Raya, sebab ini adalah Ibukota Kalteng,” ucapnya. (ROZIKIN/m)


 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Pencurian Kendaraan Bermotor

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top