Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kinerja Perseroan SSMS Sejalan dengan Program Hilirisasi Industri Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 April 2024 - 05:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Utama Perseroan, PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS Tbk, Jap Hartono mengatakan bahwa kinerja perseroan SSMS sejalan dengan program hilirisasi industri kelapa sawit.

"Sejalan dengan program Pemerintah melalui hilirisasi industri kelapa sawit, yang dimaknai sebagai upaya strategis meningkatkan nilai tambah komoditas kelapa sawit melalui proses pengolahan agar menjadi produk turunan yang memiliki nilai jual lebih tinggi," kata Jap Hartono dalam keterangan resminya pada Kamis, 25 April 2024.

Sosok yang baru diangkat sebagai Direktur Utama melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan atau RUPST dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB ini menuturkan bahwa Perseroan telah memperkokoh strategi bisnisnya dengan memperkuat industri yang terintegrasi, upaya ini membantu dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah dan nasional.

"Hal itu ditandai dengan Aksi Korporasi Perseroan pada tahun 2023 dengan mengakuisisi Perusahaan afiliasi melalui debt equity swab," tuturnya.

RUPS yang dilanjutkan dengan Paparan Publik yang bertempat di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta hari ini menyetujui pengangkatan Jap Hartono selaku Direktur Utama Perseroan dan Akhmad Faisyal selaku Direktur Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat.

Terhitung sejak ditutupnya rapat tersebut susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan adalah Jap Hartono selaku Direktur Utama / Chief Executive Officer atau CEO dan Akhmad Faisyal selaku Direktur / Chief Operational Officer atau COO.

Sementara Dewan Komisaris ialah Bungaran Saragih selaku Komisaris Utama, Rimbun Situmorang selaku Komisaris, dan Hoesen selaku Komisaris Independen.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru