Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 10 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Diskopsar Siapkan 60 Los Pasar Ramadan

 
 

BORNEONEWS,Pangkalan Bun- Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), jelang Ramadan telah mempersiapkan 60 los pasar ramadan di halaman eks rumah jabatan bupati.

60 lapak tersebut disediakan secara gratis oleh pemerintah daerah. Di luar jumlah tersebut dikembalikan kepada kelurahan masing-masing.

Pasalnya, ada beberapa kelurahan yang menyiapkan sendiri pasar ramadan di wilayahnya.

Namun berdasarkan informasi yang diterima 60 lapak tersebut sudah penuh, bahkan sudah ada permintaan untuk penambahan lapak.
" Kami hanya menyediakan 60 lapak gratis untuk kuliner, tapi ada permintaan penambahan lapak," kata Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pasar, Abdul Wahab di ruang kerjanya, Jumat (27/5/2016).

Ia meminta kepada pihak kelurahan yang belum menyerahkan daftar yang akan berjualan di pasar ramadan segera untuk menyerahkan daftarnya.

Ia menambahkan selain lapak tersebut disediakan gratis, bagi pedagang pasar ramadan juga tidak dikenai retribusi. Namun, untuk parkir tetap  dikenai tarif sesuai dengan aturan di dalam perda.
" Semuanya gratis tidak ada retribusi hanya parkir yang bayar nanti,"ungkap Wahab.

Ia menegaskan bahwa pasar ramadan tersebut untuk pengelolaannya diserahkan kepada karang taruna Kelurahan Raja.

Terkait dengan kekhawatiran terhadap aspek kesehatan dari makanan yang di jual pedagang di pasar ramadan. Setelah data sudah valid pihaknya akan mengadakan sosialisasi terkait hal itu dengan melibatkan Disperindag dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat.
" Nantinya setelah valid jumlah pedagang maka dinas mengadakan sosialisasi untuk pelarangan menjual makanan yang mengandung bahan berbahaya dan  tidak halal," tegas Wahab. (KK/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top