Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Gelar Bimtek Aplikasi Srikandi Versi 3

  • Oleh Riska Yulyana
  • 29 April 2024 - 16:55 WIB

BORNEINEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan gelar bimbingan teknis aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (Srikandi) versi 3 bagi perangkat daerah yang dilaksanakan di aula Bapperida, 29 - 30 April 2024.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi kebijakan kearsipan, pengawasan kearsipan internal.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sistem kinerja pemerintahan yang transparan, akuntabel dalam penyediaan informasi yang autentik dan terpercaya," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten I Setda Gumas Lurand, Senin, 29 April 2024.

Kemudian untuk terwujudnya pengelolaan arsip yang andal, terjaminnya keselamatan dan keamanan arsip, keselamatan aset daerah, meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Serta meningkatkan kesadaran semua elemen birokrasi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terhadap pengelolaan arsip yang sesuai dengan amanat Undang- Undang Nomor 43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan dan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas.

"Melalui kegiatan pengawasan kearsipan internal merupakan hal wajib dilaksanakan oleh Lembaga Kearsipan Daerah terhadap pengelolaan kearsipan dalam upaya untuk membangun kesadaran semua elemen pemerintah terhadap pentingnya mengelola arsip, khususnya yang terkait dengan birokrasi pemerintah," tukasnya. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru