Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supriatna Harap Golkar dan Gerindra Kembali Berkoalisi pada Pilkada Barito Timur 2024

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 April 2024 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Timur H Supriatna berharap partai yang dipimpinnya dan Partai Gerindra kembali berkoalisi pada Pilkada Barito Timur 2024.

Hal tersebut disampaikan Supriatna usai mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur melalui Partai Gerindra, Senin, 29 April 2024. Diketahui pada Pilkada Barito Timur 2018, Golkar dan Gerindra berada dalam koalisi yang sama.

"Tentunya tahun 2024 ini kita akan lanjutkan koalisi Golkar dan Gerindra," ucapnya. Selain itu pada Pilpres 2024, Golkar dan Gerindra juga berada dalam koalisi yang sama yaitu koalisi Indonesia Maju.

"Itu sebabnya saya datang ke Gerindra ini untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur karena Gerindra adalah bagian dari koalisi Indonesia Maju. Saya kira sangat bagus kalau koalisi Gerindra dan Golkar dari pusat ini bisa sampai ke daerah karena pemerintahan nanti saya yakin dominan adalah Partai Golkar dan Gerindra," ujar Supriatna.

Menurutnya, membangun Barito Timur perlu dilakukan bersama-sama, karena itu semakin besar koalisi akan semakin baik.

Kemudian terkait figur bakal calon wakil bupati yang akan berpasangan dengannya, Supriatna menyerahkan sepenuhnya kepada partai Gerindra apakah mengusung kader partai ataupun mengusung figur dari luar. 

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Barito Timur, Eskop, menjelaskan bahwa Supriatna merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur melalui partai Gerindra. 

"Kami sangat bangga menerima pendaftaran Pak Supriatna melalui Partai Gerindra, mudah-mudahan rencana koalisi ini bisa terbangun dengan baik," ujarnya.

Partai Gerindra membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Barito Timur dari 29 April hingga 20 Juli 2024. Supriatna sendiri hingga saat ini telah mendaftarkan diri pada tiga partai yaitu Partai Demokrat, PKB dan Partai Gerindra. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru