Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Kadisdik Kalteng : Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Cetak SDM Berprestasi

  • Oleh Marini
  • 30 April 2024 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Muhammad Reza Prabowo, terus bekerja keras guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kalteng, terutama mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berprestasi.

Sebagai salah satu contohnya, program merdeka belajar merupakan jalan yang mengarahkan masyarakat untuk mendekati cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara.

Yaitu pendidikan yang mengarahkan potensi, minat, dan bakat peserta didik agar dapat mencapai tingkat keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya sebagai manusia dan anggota masyarakat.

"Tidak hanya itu saja, anak didik diberikan faslitas dalam bantuan biaya pendidikan melalui Beasiswa TABE, sebagai wujud bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan," terangnya, Selasa, 30 April 2024.

Katanya, sangat diperlukan transformasi pendidikan dan tren pendidikan masa depan, mengupayakan kemajuan digitalisasi di bidang pendidikan bagi peserta didik di Kalteng. Sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih efektif dan inovatif dan mencetak prestasi siswa.

"Memajukan proses pembelajaran berbasis perkembangan teknologi yang selalu diperbaharui seiring perkembangan zaman. Karena semua ini dampaknya pasti sangat besar bagi kemajuan pendidikan di Kalimantan Tengah, dan akses pendidikan kita baik sarana prasarana tidak tertinggal dengan wilayah lain," bebernya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada beberapa siswa pada pelepasan siswa-siswi Kelas XII SMA 4 Palangka Raya yang diberikan penghargaan, memberikan semangat dalam menempuh pendidikan.

Dan mengingatkan, keahlian para pengajar di lingkungan sekolah tersebut, juga harus meningkat dalam mengasah minat dan bakat siswanya. 

"Dengan memberikan layanan pendidikan yang mampu atau bisa mencetak siswa yang berprestasi tidak hanya bidang akademik ataupun non-akademik lebih banyak lagi," imbuhnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru